Senin, 05 Oktober 2015

SOLUSI HAK AKSES SIMPATIKA (PADAMU NEGERI) YANG TERBLOKIR

Di Beritahukan Kepada Operator apabila mengalami kedala akses didibatasi (terblokir) atau tidak ada menu sekolah seperti dibawah ini

maka solusinya adalah dengan  meminta resset pasword instansi di Pendma
dan ikuti cara dibawah ini untuk pengaktifan operator melalui akun NPSN ID

Silahkan Login Menggunakan Akun Administrator (login Penggunakan NPSN ID : 20xxxxxx)
1. Setelah Login Di NPSN ID silahkan Klik Kelola Akun Institusi
2. Klik Lagi Kelola Group Admin
3. Aktifkan Akun Yang terdapat simbol kunci

Apabila berhasil, maka login dengan email kan sukses dengan tampilan  dibawah ini
NB : apabila ada yang lupa dengan pasword NPSN ID : 20xxxxx maka harus minta reset ke pendma

Alternatif Lain Untuk Login Operator Adalah Dengan Login ke NUPTK Kepala Madrasah, karena Menu Sekolah (menu Operator) juga ada di NUPTK Kepala Madrasah
Caranya :
1. Siapkan NO. NUPTK Kepala Madrasah
2. Buka dan login di http://simpatika.kemenag.go.id/
3. Masukkan NO NUPTK dan Passwornya
4. Isi Semua Kuisenernya dan Selesai
5. Maka Menu Sekolah ada Dalam Akun Kepala Madrasah